Dinas Kelautan Perikanan

Subscribe to Dinas Kelautan Perikanan feed
Updated: 22 hours 29 min ago

DKP Babel Kembangkan Si Tawas, Aplikasi Pengaduan Pelanggaran Perikanan

Thu, 07/14/2022 - 14:02

Pangkalpinang-  Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel mengembangkan Aplikasi Mata Pengawas Perikanan (Si Tawas). Aplikasi ini merupakan suatu terobosan baru untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian tidak biasa atau adanya pelanggaran bidang kelautan dan perikanan yang terjadi di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Rayakan Idul Adha 1443 H, Pegawai DKP Sedekah Satu Ekor Sapi

Mon, 07/11/2022 - 09:57

Pangkalpinang - Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah Tahun ini terasa istimewa bagi ASN dan THL Dinas Kelautan dan Perikanan. Pasalnya untuk pertama kalinya seluruh ASN maupun tenaga harian lepas (THL) lingkup DKP Babel sejak awal tahun 2022 menyumbang dari sebagian penghasilan yang diterimanya untuk sedekah satu ekor sapi.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Agus Suryadi mengapresiasi para ASN dan THL DKP yang dengan ikhlas menyumbangkan pendapatan untuk sedekah sapi. 

DKP Berikan Bantuan Makanan Ikan Olahan untuk Cegah Stunting

Tue, 07/05/2022 - 22:10

Simpang Teritip,- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Puskesmas Simpang Teritip kembali melaksanakan intervensi stunting di Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Selasa 5 Juli 2022 dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan paket makanan tambahan berupa ikan kembung betelok, garam beryodiun, ampiang, sambelingkung serta bubur bayi.

DKP Babel Gelar Sosialisasi Perizinan dan Pendaftaran Kapal Ikan

Fri, 07/01/2022 - 11:00

Beltim- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi perizinan dan pendaftaran kapal ikan tahun 2022, di Aula Pertemuan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur, Kamis (30/6/2022).

Kepala DKP Provinsi Babel, Agus Suryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan permulaan dari serangkaian pengaturan kegiatan penangkapan ikan dalam memenuhi amanat beberapa Undang-undang, beserta produk hukum turunannya, baik dari sektor Investasi dan keuangan, pemerintahan daerah, cipta kerja dan utamanya dari sektor perikanan itu sendiri.

DKP Babel Gelar Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Zonasi Konsevasi Perairan Tuing

Tue, 05/31/2022 - 15:59

Mapur, Bangka- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKP) Babel menggelar Konsultasi publik rencana pengelolaan dan zonasi (RPZ) kawasan konservasi laut daerah  (KKLD) Perairan Tuing, Selasa, (31/05/2022). 
Adapun tujuan konsultasi publik ini adalah untuk mendapatkan masukan, tanggapan dan saran masyarakat dan pemangku kepentingan  terkait  penataan zonasi kawasan konservasi laut daerah. 

KKP Dorong Babel Segera Miliki UPT Pengelola Kawasan Konservasi Laut Daerah

Mon, 05/30/2022 - 21:16

Pangkal pinang- Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Pengelolaan Ruang Laut mendorong Bangka Belitung untuk segera memiliki satuan unit organisasi pengelola kawasan konservasi laut daerah.
Hal tersebut disampaikan oleh Dedi Eka Saputra sub koordinator penataan kawasan konservasi nasional Direktorat Pengelolaan Ruang Laut KKP kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Agus Suryadi, Senin (30/05/2022).

DKP Babel Gelar Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Laut

Fri, 05/20/2022 - 17:34

Pangkalpinang, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Laut, Jumat (20/05/2022) di Hotel Bangka City Pangkalpinang.
Kegiatan ini dilaksanakan diantaranya untuk memberikan pemahaman terkait prosedur pemanfaatan dan pengendalian pemanfaatan ruang laut di Kepulauan Bangka Belitung.

DKP Babel Kampanyekan Safari Gemarikan

Fri, 05/20/2022 - 17:30

Simpang Teritip -- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengkampanyekan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Kamis (19/5/2022).

Kepala DKP Provinsi Babel, Agus Suryadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh.